Select Page

aaa

Masih dalam suasana Syawalan, pada Sabtu, 25 Juli 2015 digelar acara Halal Bi Halal di lingkungan Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Acara ini juga dihadiri Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Kepala SKPD, dan diikuti para pejabat dan staf di lingkungan Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Soeroto, perwakilan dari puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Ngawi, dan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi  ini diawali dengan pertunjukan Parodi yang dilakukan oleh anggota Dinas Kesehatan . Dalam pertunjukan ini Bupati juga turut diajak dalam pertunjukan dengan didampingi kepala Dinas Kesehatan Puji  Rusdiarto Adi yang ikut berbaur dengan para pemain dan ngerumpi dalam pertunjukan yang bertajuk Nyangkruk Ning Warung .

Ditengah keikutan Budi Sulistyono di pertunjukan ini Kanang (sapaan akrab Bupati)  dalam dialog dengan para pemain menyampaikan motivasi kepada para Dinas Kesehatan untuk fokus dalam mencapai standarisasi pelayanan dan fasilitas kesehatan yang lebih sempurna. “semakin hari harus ada peningkatan pelayanan dan fasilitas kepada masyarakat” tegas Bupati.

Lebih lanjut orang nomer satu di Kab.Ngawi ini menyampaikan bahwa hal-hal seperti ini harus terus dilakukan agar masyarakat Ngawi tidak berobat keluar daerah. Bila pelayanan dan fasilitas kesehatan semakin meningkat Bupati yakin masyarakat tidak akan berobat keluar daerah lagi. Dengan demikian terobosan-terobosan mutakhir perlu dikembangkan seiring persaingan yang semakin kompetitif di dunia kesehatan. Bupati mencontohkan dari beberapa terobosan yang dilakukan RSUD Soeroto terbukti mampu meningkatkan kualiatas kesehatn di masyarakat. Selain itu Pemerintah Daerah juga meningkatkan status beberapa Pukesmas yang ada di Kab.Ngawi  untuk menjadi Rumah Sakit tipe D.

Dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Ngawi Puji Rusdiarto Adi akan mendukung semua gagasan yang sudah disampaikan oleh Bupati Ngawi bagi dunia kesehatan. Terutama menyangkut pelayanan masyarakat dan piningkatan fasilitas. Diakhir dialognya Puji rusdiarto berharap agar Pemerintah daerah terus mendukung serta mengawasi program dan perencanaan yang menyangkut ke pelayanan kesehatan.