Select Page

ijo-royo2

Ngawi – Roadshow Ngawi Ijo Royo – royo kali ini mengambil tempat di SMP 3 Ngrambe dan di SDN Babadan 1  Ngrambe (07/01). Ir. H. Budi Sulistyono Bupati Ngawi sebagai penggagas progam ini senantiasa memimpin kegiatan semacam ini. Tampak dalam acara ini juga hadir Wakil Bupati Ony Anwar ST. MH , Sekda Drs. H. Siswanto, MM. , Kepala Satker dan jajaran Camat.

Bupati Ngawi dalam sambutannya mengatakan bahwa implementasi dari program Ngawi Ijo royo – royo ini secara sederhana adalah bagaimana memanfaatkan ruang-ruang yang ada disekitar kita menjadi lingkungan yang segar dan alami, namun tidak itu saja, lingkungan yang hijau tersebut juga semaksimal mungkin dapat memberi manfaat ekonomi bagi warga masyarakat sekitarnya. Adanya dukungan teknologi pertanian saat ini, tanaman bisa dikemas dalam media seperti polibag atau pot untuk di tanami semisal terong atau cabai, sembari meyinggung kondisi saat ini dimana harga  cabai membumbung tinggi.

Bupati Ngawi menekankan bahwa tujuan bahwa tujuan launching  Ngawi Ijo Royo – royo adalah mengembalikan kesadaran masyarakat untuk menghijaukan lingkungan. Bupati memberikan apresiasi kepada  para siswa SMPN 3 Ngrambe dan masyarakat Desa  Babadan yang menunjukan keaktifan dalam menyukseskan program Ngawi Ijo royo – royo. Bahkan diantara warga ada yang telah sejak lama membudiyakan tanaman buah Salak. Diakhir acara progam Ngawi Ijo Royo royo ini diakhiri dengan ramah tamah dengan sajian makanan.

Ada beberapa momen yang menghibur saat acara Panggung Ijo Royo-royo di Desa Babadan, yakni ketika Wabup Ony dan Sekda Siswanto didaulat untuk turut menyanyi campursari diatas panggung oleh Yanto Sentun dan Menik (keduanya adalah seniman panggung). Tanpa diduga, Wabup Ony dan Sekda Siswanto berkenan naik ke panggung dan melantunkan langgam Nyidam Sari, para hadirin kontan bertepuk tangan. Berikut ini adalah cuplikan rekaman tampilan keduanya. (don/ziz)

https://www.youtube.com/watch?v=C8oqppo5EVQ&feature=youtu.be