Select Page
Copy of DSC_0229

Sambutan saat Rombongan Bupati dan Ibu tiba di Kelurahan Pelem

Ngawi-Awal minggu Bulan ini (April) tepatnya pada Hari Rabu (02/04) Program Ngawi Ijo Royo-royo bergerak lagi. Roadshow Ngawi Ijo Royo-royo yang selalu dipimpin langsung oleh Ir. H. Budi Sulistyono  kali ini menuju Kelurahan Pelem Kecamatan Ngawi. Sekda Drs. H. Siswanto, MM., Jajaran Kepala Bagian Setda Ngawi, Kepala Satker, Jajaran Camat tampak mendampingi dengan mengenakan T-Shirt merah yang elegan.

Bukan Ir. H. Budi Sulistyono Bupati jika tidak muncul dengan inovasi.  Kali ini buktinya, Roadshow Ngawi Ijo Royo – royo yang rutinnya dilaksanakan pada hari Jumat, minggu ini diawali geraknya pada Hari Rabu. Rombongan Roadshow berangkat bersepeda dari halaman Pendopo Wedya Graha menuju Kelurahan Pelem yang berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota. Sesampainya di lokasi, Rombongan disambut dengan pertunjukan Reog ala masyarakat kelurahan Pelem. Sesaat setelah tiba di lokasi tersebut Bupati bersama Ibu dipersilahkan untuk menikmati buah sawo dengan jalan langsung petik pohon. Ibu Antiek Sulistyono tampak senang dengan aktivitas petik pohon ini. Tidak cukup itu, Masyarakat Kelurahan Pelem juga menyediakan 1500 kelengkeng hasil tanam sejak 2 tahun silam. Untuk diketahui, semua bibit yang ditanam diperoleh dari hasil pembibitan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ngawi dan  Swadaya masyarakat setempat. Bibit yang dihasilkan oleh Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ngawi, hasil karya putra-putra daerah terbukti memiliki kualitas yang baik.

Copy of DSC_0263

Ibu. Hj. Antiek turut melakukan penanaman di Kelurhan Pelem

Bupati memberikan apresiasi kepada Warga Masyarakat Kelurahan Pelem Kecamatan Ngawi yang dengan segala daya dan upayanya telah turut aktif  dalam menyukseskan Program Ngawi Ijo Royo-royo. Melalui Progam Ngawi Ijo Royo – royo ini Kelurahan Pelem mendatang dapat menjadi Sentra Buah Kelengkeng yang populer dan menjadi salah satu ikon di Kabupaten Ngawi.

Copy of DSC_0311

“Gerakkan terus Ngawi Ijo Royo-royo” – Arahan Ir. H. Budi Sulistyono Bupati

Ir H. Budi Sulistyono Bupati dalam sambutannya kembali mengingatkan kepada semua yang hadir untuk terus menghidupkan semangat Ijo Royo-royo ini. Bahwa aktivitas menanam ini boleh jadi tidak langsung dapat dinikmati oleh sang penanam sendiri namun beliau Bupati meyakinkan bahwa hasil dari Ijo Royo-royo ini akan dinikmati oleh generasi mendatang. Itulah semangat seorang pejuang, yang berkorban bukan untuk masanya namun untuk generasi setelahnya demi tanah air tercinta. Demi Indonesia !

Berikut cuplikan rekaman kegiatan tersebut.