Select Page

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono bersama istri Ana Mursyida didampingi kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Yusuf Rosyadi, lakukan dialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Besar Ngawi (PBN), Sabtu, (04/06/22).

Saat ini, Pasar Besar Ngawi masih dalam masa pemeliharaan oleh pelaksana pembangunan sebelum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Ngawi, namun tidak sedikit muncul keluhan dari pedagang, yang disampaikan oleh perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar Besar Ngawi seperti atap bocor dan tampias saat hujan lebat disertai angin.

Terkait hal ini, Bupati Ngawi mengatakan akan melakukan komunikasi dengan kontraktor untuk melakukan pembenahan, “Saya tidak akan menandatangani (berita acara,red), sebelum ada pembenahan dari pihak kontraktor,” ujarnya.

Dari beberapa keluhan pedagang, seperti tampias, menurut Ony Anwar tidak bisa diintervensi karena sesuai dengan konsep bangunan gedung hijau,  yang cenderung terbuka untuk sirkulasi udara, tapi  tetap akan dilakukan perbaikan tanpa mengurangi prinsip bangunan gedung hijau, “Kita akan benahi sendiri, tapi setelah ada serah terima, jadi mohon sabar,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati Ngawi juga menerima saran dan masukan pedagang terkait fasilitas penunjang diantaranya tempat duduk, ruang tunggu dan sarana bermain anak.