Select Page

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono beserta Istri, Ana Mursyida, didampingi Ketua Gerakan Organisasi Wanita, Ineke Dwi Rianto Jatmiko Hadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia ( HARPI) Melati Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Sabtu, (04/06/22).

Hadir diacara ini Ketua DPD HARPI Melati Provinsi Jawa Timur, Endah Rusman, yang sekaligus melantik Pengurus DPC HARPI Melati Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutanya Bupati Ngawi menyatakan dukungannya terhadap kegiatan HARPI kedepan, terutama dalam upaya peningkatan ekonomi kreatif serta kegiatan kemasyarakatan yang dua tahun terakhir terdampak pandemi Covid-19.  “Insyaallah, Pemerintah Kabupaten Ngawi akan siap bersinergi dan berkolaborasi, mengingat dua tahun terakhir kita menghadapi bersama pandemi Covid -19,” katanya.

Tidak hanya itu, Ony Anwar juga menyebutkan ada agenda kedepan yang bisa dilakukan bersama dengan pelaku tata rias di Kabupaten Ngawi, dalam kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Ngawi ke 664, bertajuk “Mas Bupati Mantu” dengan melaksanakan Itsbat nikah sebanyak 3 ribu orang, serta menikahkan  664 pengantin, hal itu dilakukan untuk pemenuhan administrasi kependudukan masyarakat Ngawi, yang belum memiliki buku nikah, “Ini menjadi tanggung jawab kita di Pemerintah Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Keberadaan HARPI diungkapkan Ony Anwar memiliki andil besar dalam melestarikan tradisi dan budaya adiluhung, sehingga sulit tergerus perkembangan jaman.