Select Page

Pemenuhan hak anak yatim piatu menjadi urusan bersama, Pemerintah Kabupaten Ngawi berupaya memastikan kebutuhan hak anak yatim dapat terpenuhi dengan baik,” ujar Bupati Ngawi Ony Anwar saat menghadiri rangkaian kegiatan Nuzulul Quran, Peresmian 217 Rumah Yatim dan Penganugrahan Brand Ambassador Wali Yatim kepada Bupati Ngawi, Kamis (21/04/22) di Kantor Panti Asuhan Al Munawwarah.

Melalui program besar Subuh Bergerak juga terdapat intervensi permasalahan kesejahteraan sosial termasuk pemenuhan hak anak yatim, “Bentuk percepatan pemenuhan hak anak yatim dengan bapak asuh menjadi target Kab Ngawi, ke depan tidak ada satupun anak kita yatim piatu tidak mendapatkan hak asuhan, semuanya harus mendapat hak asuhan dengan baik,” imbuhnya.

Dengan pemenuhan hak anak yatim dengan baik disebutkan Ony Anwar akan memiliki hak yang sama untuk mengembangkan diri “Sehingga memiliki kecakapan budi pekerti serta ilmu yang manfaat untuk bekal kelak dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Pemkab Ngawi selain menargetkan seluruh anak yatim memiliki bapak asuh juga setiap tahunnya akan membangun tiga kantor panti asuhan di Kab. Ngawi untuk memenuhi kebutuhan hak anak yatim