Select Page

Mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Kabupaten Ngawi jelang Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang telah disiapkan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) bekerjasama dengan Polri dan Kementerian Agama menyediakan 1 juta vaksin booster untuk masyarakat, dan secara resmi dilaunching dari Kantor Pusat PBNU Jakarta, Kamis (21/04/22) yang diikuti secara hybrid seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Ngawi bertempat di Masjid Lintang Songo Ngawi.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Dandim Ngawi, Letkol. Inf. Adi Wirawan, Kepala Kantor Kemenag Ngawi, Zaenal Arifin, dan Ketua PCNU Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy.

Diungkapkan Kapolres Ngawi, vaksinasi ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 21 – 23 April mendatang, “Ada 1.500 dosis termasuk dalamnya vaksin dosis pertama dan kedua disamping vaksin booster,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Ngawi menghimbau masyarakat yang berencana mudik untuk memenuhi standar persyaratan perjalanan yang telah di tetapkan, “Vaksin ini saya kira sangat penting untuk melindungi, tidak hanya yang bersangkutan saja, tetapi juga melindungi keluarga yang akan dikunjungi,” ujarnya.