Select Page

Masih dalam rangkaian Safari Ramadhan kali ini, di Masjid Jami’ Al Hidayah, Dusun Kajen Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kamis (14/04/22).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono hadir bersama istri didampingi Wakil Bupati, Dwi Rianto Jatmiko, sejumlah pimpinan OPD.

Safari Ramadhan diawali dengan Sholat Isya’ dsn Tarawih berjamaah bersama masyarakat kemudian dilanjutkan dengan peresmian masjid secara simbolis oleh Bupati Ngawi lalu penyerahan sejumlah bantuan kepada Ta’mir masjid.

Dikesempatan ini Bupati Ngawi menyampaikan bahwa hari ini memasuki 10 hari kedua bulan suci Ramadan, dimana Alloh SWT akan memberikn ampunan bagi hambanya, seperti yang dikutip Q.S. Ali Imran ayat 133 yang memiliki arti surga seluas langit dan bumi untuk orang bertaqwa. “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,” tuturnya.

Kemudian dilanjutkan penjelasan Bupati Ngawi pada Q.S Ali Imran ayat 134, yang artinya orang yang berinfaq, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan. Hal ini, untuk menekankan pada pentingnya berinfaq, seperti apresiasi Bupati Ngawi untuk warga didesa ini yang berhasil membangun masjid melalui infaq dan sedekah, “Dan saya berharap masjid ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat menjalankan kegiatan positif yang memberikan manfaat seluas luasnya, masjidnya makmur warga sekitarnya juga ikut makmur”, terangnya.

Tidak lupa Bupati Ngawi ingatkan warga akan pentingnya vaksin Covid-19, agar kegiatan kemasyarakatan berjalan aman dan nyaman mengingat pandemi Covid-19 belum usai, “Kami Pemkab Ngawi terus berupaya bersama dengan TNI/Polri dalam melaksanakan percepatan vaksinasi sehingga kegiatan dapat dilaksanakan tanpa timbul kekhawatiran terlebih nanti dalam menyambut hari raya Idul Fitri,” tutupnya. (Kominfo)