Select Page

Masih Safari Ramadhan, kali ini dilakukan di Masjid Baitul Hikmah dusun Gampang Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo, Rabu (13/04/22) bersama Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono beserta jajarannya.

Usai sholat Is’ya dan Tarawih, Bupati Ngawi mengatakankegiatan ini dipenuhi hikmah dan barokah hal ini jika dikaitkan dengan nama masjid ini, seperti yang dikutip dari Q.S. Al – Baqarah ayat 274 yang menyebutkan orang yang mendapatkan hikmah itu seperti orang-orang yang menginfakkan hartanya malam dan siang hari (secara) sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. “Hal ini diwujudkan warga dusun Gampang, ketika membangun masjid yang diberi nama dengan Baitul Hikmah. Dan, semoga dengan nama tersebut masjid ini akan membawa berkah bagi seluruh warga masyarakatnya, katanya.

Disela sambutannya Ony Anwar juga menanggapi pernyataan Ta’mir Masjid Baitul Hikmah yang mengeluhkan koneksi internet yang kurang stabil didesa ini, dan menyatakan akan memberikan support dalam penangannya, “Terkait jaringan internet yang kurang stabil, kami akan memberikan support. Kami merasa senang, masyarakat disini sudah mengenal teknologi yang nantinya bisa membawa perubahan yang positif bagi perkembangan desa di era revoluasi 4.0,” tuturnya.

Seperti biasanya, dalam Safari Ramadhan dilakukan pemberian bantuan untuk masjid Baitul Hikmah, seperti peralatan sholat, Al Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Ngawi.

Turut menegikuti kegiatan ini anggota Forkopimda Ngawi bersama istri, Forkopimcam Jogorogo, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Ngawi. (Kominfo)