Select Page

Di bulan Ramadhan ini, Pemkab Ngawi integrasikan sejumlah program OPD dalam kegiatan Safari Ramadhan yang juga bagian implementasi program Subuh Bergerak (seruan dan tabuhan bergegas turunkan angka kemiskinan).

Safari Ramadhan kali ini di Desa Cepoko,Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Selasa, (12/04/2).

Pun, rangkaian kegiatan ini diantaranya safari wawasan kebangsaan, verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara random, kemudian Nyambung Roso dengan warga setempat dilanjutkan tinjauan potensi yang dimiliki masyarakat dan bedah rumah RLTH.

Dikesempatan ini, Wabup Ngawi menegaskan pentinganya wawasan kebangsaan dalam mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial dengan cara menanamkan kecintaan terhadap bangsa yang bertujuan untuk menyejahterakan kehidupan bangsa sehingga menjadi pendorong menumbuhkan kepedulian sosial di lingkungan masyarakat, “Kontribusi seluruh masyarakat Kabupaten Ngawi adalah sumber kekuatan utama,” tuturnya.

Puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah shalat Tarawih berjamaah, yang dilaksanakan di masjid Miftahul Jannah yang dihadiri Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, didamping Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Ngawi.

Dalam kuliah tujuh menitnya, Bupati Ngawi menyampaikan pentingnya istiqomah dalam menjalani perannya masing-masing, dan bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas, termasuk dalam upaya pengentasan kemiskinan di kabupaten Ngawi, ” Karena setiap peran yang dan tugas yang diemban akan dipertanggung jawabkan dihapapan Allah SWT. Dengan niatan itu semua, semoga Kabupaten Ngawi kedepan menjadi Kabupaten Ngawi yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tuturnya.

Di kesempatan ini juga diserahkan sejumlah bantuan, administrasi kependudukan,serta dokumen perijinan. (Kominfo)