Select Page

Bupati Ngawi hadiri penyaluran program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BPTKLWN) dari Pemerintah melalui TNI untuk masyarakat Kabupaten Ngawi di Makodim 08/05 Ngawi, Jumat (08/04/22).

Hadir dalam acara ini, Dandim 08/05 Ngawi, Letkol Inf. Adi Wiryawan, Forkompinda Ngawi dan perwakilan sejumlah Bank swasta di Kabupaten Ngawi.

Disampaikan Dandim 08/05 Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan bahwa program ini diperuntukkan bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung untuk mempertahankan usahanya disaat kondisi pandemi Covid 19, “Juga merupakan bentuk perhatian dan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro kecil,” ujarnya.

Kodim 08/05 Ngawi, disebutkan Adi Wiryawan bantuan yang disalurkan untuk 20 ribu penerima, dengan masing-masing Rp. 6 ratus ribu per orang, “Salah satu syarat penerima bantuan ini tidak terdaftar sebagai penerima bantuan BPUM pada tahun 2021, serta usaha yang dijalani menjadi satu – satunya untuk menghidupi keluarga sehari- harinya. Dan, tujuannya agar ada pemerataan bantuan dari Pemerintah bagi masyarakat dalam membantu roda ekonomi,” jelasnya.

Di launching ini, menurut Adi Wiryawan ditargetkan 700 penerima manfaat, yang kemudian dilanjutkan dengan bertahan hinga tuntas di akhir bulan April, 20 ribu orang, “Mengingat situasi masih pandemi Covid-19, warga yang menerima bantuan ini menerapkan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Sementara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono memberikan apresiasinya untuk langkah konkret yang dilakukan Kodim 08/05 Ngawi, “Saya melihat berjalan dengan baik, antrian juga tertib, dan dari timnya juga siap melakukan penyaluran BTPKLWN dengan harapan selesai di bulan ini,” katanya.

Dengan bantuan ini, Ony Anwar Harsono berharap dapat menambah modal usaha, dan bisa dimanfaatkan untuk produktif serta tidak konsumtif, “Tentunya akan menggerakkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Ngawi,” tuturnya. (Kominfo)