Select Page

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pendidikan gelar Ngawi Student Fair 2018 di Alun – Alun Merdeka Ngawi, Jum’at – Minggu (11-13/5). Acara yang bertema Kreatifitas Tanpa Batas, Penerus Generasi Tanggap Masa Depan ini, diikuti 102 peserta stand dan dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Ketua DPRD Ngawi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Ngawi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Ngawi, dan Kepala UPT Dinas Pendidikan se Kabupaten Ngawi.

Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk sekolah sebagai ajang kreatifitas sekaligus menampilkan potensi sekolah kepada masyarakat. Dan, bagi Pemerintah bisa menjadi indikator keberhasilan sekolah dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. “Kami bangga dengan segala potensi dan kreatifitas yang ada di setiap sekolah, terus berinovasi dan tingkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya.

Usai sambutan, Ony Anwar Harsono membuka acara ini secara simbolis dan diteruskan  pemukulan gong oleh Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Rianto Djatmiko. Kemudian acara dilanjutkan dengan deklarasi pelajar anti hoax yang digawangi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngawi, ditandai dengan pelapasan balon ke udara, serta penandatangan deklarasi yang diawali Wakil Bupati Ngawi dan diikuti pejabat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ony Anwar Harsono mengajak semua masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu, ujaran kebencian dan berita hoax. “Kita saat ini juga di support secara konsisten oleh Kepolisian Resort Ngawi juga terkait intruksi dari Kapolri agar di Kabupaten Ngawi bersinergi serta kebersamaan dalam menangkal isu ujaran kebencian dan berita hoax,” beber Ony

Ia juga meminta pelajar di Ngawi untuk selalu bijak dalam menggunakan teknologi informasi dan bermedia sosial. “Cari kebenaran beritanya dulu, jangan buru – buru  menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Pastikan dulu benar atau tidak,” tegasnya. Lebih Ianjut, Ia berharap pelajar di Ngawi untuk terus berprestasi serta menimba ilmu setinggi – tingginya, “Pelajar juga harus bisa menjaga kepribadiannya, beretika dan selalu hormat dengan orang tua serta guru. Itulah kunci sukses dimasa depan,” tuturnya.

Tidak hanya pameran potensi sekolah, kegiatan tahunan ini juga disemarakkan dengan pentas seni pelajar dan festival band pelajar. Sementara peserta stand berasal dari UPT Dinas Pendidikan se Kabupaten Ngawi, SMP/MTs, SMA/SMK, PAUD dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) serta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)(kominfo)