Ngawi 8 Februari 2017 di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi diselenggarakan Acara Sosialisasi Subsidi Listrik Tepat Sasaran oleh Bagian Administrasi Perekonomian Setda Ngawi bekerja sama dengan PLN. Acara ini dihadiri Oleh Bupati Budi Sulistyono, Pejabat PLN, dan Kepala SKPD Pemkab Ngawi.

Budi Sulistyono dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sesuatu yang tepat , antara lain memberikan berbagai subsidi kepada rakyat tak mampu, yaitu subsidi minyak tanah, bensin, juga subsidi sumber energi listrik, tetapi  setiap subsidi pasti masih ada yang memanfaatkan subsidi yang seharusnya bagi rakyat miskin.  Maka diperlukan langkah penghematan dibidang energi listrik, sehingga subsidi listrik tepat sasaran kepada yang berhak.

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mulai 1 Januari 2017 melakukan pencabutan subsidi listrik bagi pelanggan dengan daya 900 VA . Kebijakan pencabutan subsidi listrik daya 900VA bagian dari upaya pemerintah menerapkan kebijakan subsidi yang tepat sasaran. Pencabutan subsidi listrik dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dilakukan pada periode Januari-Februari 2017, tahap kedua mulai Maret-April 2017‎. Kemudian pencabutan tahap III atau sudah tidak ada lagi subsidi listrik, dilakukan yaitu pada Mei-Juni 2017. (Humas dan Protokol)