Select Page

aaa

Ngawi– Bupati Ngawi Budi Sulistyono menghadiri acara pemberian bantuan alat musik dan meresmikan Musollah Al-Ikhlas serta pelepasan murid di Desa Semen Kec.Paron pada senin malam 15/06/2015 di halaman Sekolah Dasar Semen 1.Turut hadir dalam acara ini Kepala DKD (Dewan Kesenian Daerah) Soerajdi, Kepala UPTD Dinas Pendididkan Kec.Paron Hadi Pranowo,Kepala Sekolah se-Kec.Ngawi, dan Kepala SKPD.

Hadi Pranowo atau yang biasa akrab di panggil Pak Didik ini menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan semangat pada generasi muda untuk menggembangkan bakat dan memotivasi para generasi muda untuk bisa lebih maju.  Lebih lanjut Didik berharap dengan adanya pemberian bantuan dari Pemerintah Daerah berupa alat musik gamelan bisa merangsang para generasi muda untuk mengembangkan bakat dan melestarikan budaya.

Setelah laporan  UPTD Dinas Pendidikan Kec.Paron Bupati dalam hal ini juga menyampaikan dalam sambutannya agar para wali murid untuk selalu mendukung anaknya agar semakin berkembang dan mempunyai mimpi yang tinggi. Budi Sulistyono menambahkan dengan kelulusan siswa – siswi tingkat Sekolah Dasar ini merupakan awal bagi generasi muda untuk memulai mengembangkan potensi-potensi para anak untuk menuju jenjang yang lebih tinggi dengan bekal ilmu yang diperoleh dari Sekolah Dasar. Diakhir sambutannya Bupati Ngawi berharap pada generasi muda sekarang agar bisa meneruskan perjuangan bangsa dalam menuju 100 tahun kemerdekaannya karena 30 tahun menuju 100 tahun kemerdekaan yang akan mengisi sektor pemerintahan bangsa adalah para generasi muda yang sekarang ini, maka dari  itu Bupati mmengajak semua masyarakat khususnya guru agar mendidik dan menciptakan generasi yang kuat dan hebat untuk bangsa Indonesia. Bupati juga memberikan secara simbolis alat kesenian dan melakukan penandatanganan prasasti musollah Al-Ikhlas yang baru selesai dibangun.