Select Page

00000000000

Ngawi – Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-69 tahun pada 12 Oktober 2014 kemarin, Kabupaten Ngawi menggelar jalan sehat pada hari Minggu (12/10/2014). Acara tersebut digelar di depan Paseban Ngawi. Sebelum jalan sehat diberangkatkan, pada pukul 06.30 WIB juga diadakan senam kesehatan jasmani bersama ribuan peserta jalan sehat.

Nampak di antara peserta senam, Wakil Bupati Ngawi dan Sekda Ngawi , kepala SKPD dan para camat. Para pejabat di lingkungan Kabupaten Ngawi ini membaur dengan masyarakat umum saat melaksanakan senam.

“Kesehatan sangat penting bagi kita semua. Karena jika kita sehat, kita bisa melaksanakan berbagai aktivitas dengan baik dan lancar. Selain itu, dengan kesehatan juga akan mendukung suksesnya pembangunan, khususnya di Kabupaten Ngawi,” ujar Wakil Bupati Ngawi sesaat sebelum peserta jalan sehat diberangkatkan oleh Ony Anwar, ST Ngawi.

Rute jalan sehat dimulai dari depan Paseban Ngawi, Jalan Teuku Umar – Jl. Sultan Agung – Jl. Dr. Wahidim – Jl. Ronggowarsito – Jl. Sentot – Jl. Trunojoyo – Jl. Kartini – Jl. Yos Sudarso – Jl. Thamrin – Jl. Iman Bonjol – Finis Jl. Teuku Umar ( Depan Kantor Pemerintah Kabupaten ). Acara ini juga dimeriahkan oleh musik dangdut dari Ngawi , untuk menghibur para peserta jalan sehat.
Setelah para peserta sampai finish, Wakil Bupati dan Sekda menyanyi untuk menghibur warga Ngawi peserta jalan sehat. Beberapa saat kemudian, panitia membagikan beberapa hadiah hiburan kepada peserta jalan sehat yang beruntung dapat undian. Panitia memanjakan peserta jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik seperti halnya lemari es, televisi, handphone, rice cooker dan lain-lain.

Sementara itu, Sekda Ngawi Drs. Siswanto, MM menyampaikan bahwa dengan adanya jalan sehat seperti ini akan semakin menambah kebersamaan, kerukunan dan turut mendukung peringatan hari jadi Provinsi Jatim yang kita cintai bersama. “Kami berharap warga Kabupaten Ngawi senang dan terhibur dengan diadakannya acara seperti ini. Event ini akan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Ngawi dan untuk selanjutnya akan dilaksanakan lebih meriah lagi,” ujarnya.