Select Page

aPeringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Ngawi dilaksanakan di Pendopo Widya Graha Kamis pagi (5/6). Peringatan Isro’ Mi’roj yang mengangkat tema “Dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,Kita Tingkatkan Kualiatas Kerukunan  dan Kebersamaan Kita Dalam Mewujudkan Kabupaten Ngawi yang Ramah, Taqwa dan Spektakuler”.Dalam acara ini dihadiri Kepala Bagian Kesra, TNI ,POLRI, dan para Staff di jajaran Pemkab Ngawi.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bagian Kesra Drs.H.Sakri,Mpd menyampaikan bahwa kita harus memiliki komitmen dan kesadaran untuk mencontoh dan meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rosululloh SAW, antara lain kesabaran, ketegaran, tawakal, dan tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.Beliau juga berpesan dalam sambutannya Bupati Ngawi menyampaikan bahwa peringatan Isro’ Mi’roj yang terpenting adalah  kita jangan lupa dengan wahyu yang diterima Nabi Muhammad pada saat Isro’ Mi’roj,yaitu sholat fardlu lima waktu dalam sehari semalam. Selaku umat islam harus dan wajib menjalankan dan melaksanakan sholat dan tidak boleh sekalipun meninggalkannya, bagaimanapun kondisi dan keadaannya. Dalam sambutan yang dibacakan oleh kepal bag.KESRA itu Budi Sulistyono menekankan bahwasaanay dengan sholat kita dididik dan dilatih untuk selalu bersih badan kita, pakain dan hati pikiran kita dari hadast, najis, kotoran dan sifat-sifat yang tidak baik. Dan lebih mendalam lagi dalam pelaksanaan sholat kita akan merasa kecil dan tidak ada apa-apanya dihadapanNYA. Karena hanya alloh yang Maha Besar dan Maha SegalaNYA.

Selanjutnya, Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW diisi tausiyah oleh bapak KH.Drs.M. Syukron Djazilan Badri,M.Ag, Dosen IAIN Sunan AMpel Surabaya tentang hikmah peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW