Select Page

DSC_0690

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2013 dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014 bertempat di Alun-alun Merdeka Ngawi, Sabtu (21/12).

Dalam sambutannya beliau mengatakan, semangat kebersamaan dan keterpaduan lintas sektoral dapat mengurangi potensi kerawanan dalam pelaksanaan operasi lilin semeru 2013, Agar dapat ditekan.

Selain itu, pemetaan seluruh potensi kerawanan sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin dengan mengoptimalkan peran intelejen dan babin kamtibnas. “Anggota polri harus dapat menumbuhkan kepekaan dan empati terhadap kesulitan yang dialami masyarakat”.DSC_0678

sementara, Kapolres Ngawi AKBP Valentino Alfa Tatareda menyampaikan, Polres Ngawi menyiagakan 350 personel untuk pengamanan natal dan tahun baru. Anggotanya disiagakan di titik kerawanan tindak kriminalitas, objek vital dan tempat peribadatan.

Antisipasi itu tidak lepas secara geografis bahwa ngawi adalah pintu gerbang jatim via solo. Sehingga, dimungkinkan menjadi jalur aksi terorisme dan buron terorisme melintas di wilayah hukumnya.