Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono melakukan uji  coba  dua buah Jet Ski di waduk pondok ( 4/12/13), yang merupakan bagian atraksi olahraga untuk mengembangkan wisata air di Waduk Pondok. Diharapkan kedepan olahraga yang bersifat atraksi wisata akan semakin berkembang di Ngawi dan bisa menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mengangkat nilai jual pariwisata

DSC_0032

wabup uji coba jet sky dengan mahir

Selain Jet Ski, olahraga paramotor akan dikembangkan di Jamus, dan Adventure Trail yang sudah mempunyai trek di wilayah timur dan barat, sehingga paramotor dan Jet Ski ini akan berkembang dan memperkaya cabang olahraga yang saat ini sudah ada di Ngawi. Jet Ski ini adalah yang pertama di Ngawi dan Waduk Pondok akan jadi tempat untuk ujicoba peralatan ini.  Jet Ski Ngawi.

Untuk pengembangan Waduk Pondok sebagai tempat wisata air, kita bekerja sama dengan Jasa Tirta dan DAS Bengawan Solo. Kita ingin memoles waduk pondok baik dari sisi sarana, prasarana, budaya masyarakat sekitar dan segala sesuatu yang bisa menambah nilai jual waduk pondok dan juga mulai memikirkan segi kelayakan sarana menjadi sebuah obyek wisata yang lengkap, menarik.

Secara geografis, Kabupaten Ngawi mempunyai titik-titik /lokasi yang punya hamparan air seperti Waduk Pondok, Waduk Sangiran, Waduk Kuniran,Kali Madiun, dan Bengawan Solo yang kedepannya akan dikembangkan untuk wisata air.

Untuk pengembangan Waduk Pondok sebagai tempat wisata air, kita bekerja sama dengan Jasa Tirta dan DAS Bengawan Solo. Kita ingin memoles waduk pondok baik dari sisi sarana, prasarana, budaya masyarakat sekitar dan segala sesuatu yang bisa menambah nilai jual waduk pondok. Kita akan mulai memikirkan segi kelayakan di sana untuk meningkatkan daya tarik, sehingga bisa menjadi sebuah obyek wisata yang lengkap, menarik dan ditunjang dengan sarana Jetski, tentu diharapkan akan semakin memikat pengunjung untuk berwisata.

Untuk sementara ini waduk pondok masih berfungsi sebagai wisata mancing, irigasi pengairan,dan pengembangan budidaya perikanan di karamba karamba. sedangkan kultur masyarakat sekitarnya belum tersentuh pengembangan. Dengan adanya jetski dan Speed Boat ini, maka seperti peribahasa ada gula ada semut, sarana yang lengkap akan menarik minat untuk berwisata ke Waduk pondok dimana imbasnya diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar waduk pondok (humas)